Thursday, December 1, 2011

Cara Membuat Widget Feedjit

Berawal dari melihat widget cantik di blog salah satu blogger yang berkunjung ke blog saya, saya melihat widget “Live Traffic Feed”. Apa sih widget Live Traffic Feed itu? Jawaban sederhananya tentu saja untuk mengetahui pengunjung blog kita dari mana saja. Saya ingin mengabadikan pengetahuan saya tentang menambah widget yang satu ini di blog saya. Oke langsung aja deh gimana caranya menambahkan ke blog kita terutama blog di blogspot. Cekidot:

1.    Log in dulu ke blog anda
2.    Kunjungi situs ini www.feedjit.com
3.    Kemudian pilih “Choose Your Feedjit” seperti gambar di bawah ini.









 4.    Daftarkan diri anda di situs ini dengan memilih button “sign up” seperti di bawah ini.











Pilih yang feedjit free atau gambar paling kiri.
5.    Langkah selanjutnya adalah mengisi nama anda dan email. Isi saja ini hanya untuk identitas Anda.
6.    Setelah itu akan ada pengaturan tampilan widget untuk blog Anda seperti berikut,


















Atur sesuai keinginan Anda.
7.    Kemudian pilih button “Go!”
8.    Langkah berikutnya adalah menginstal widget ini ke blog anda,
















Pilih tulisan “Click to open a new window and install on Blogger”
9.    Langkah terakhir












Tulis judul yang Anda kehendaki, kemudian click “ADD WIDGET” button. Dan selesai, sekarang lihat blog Anda, bertambah cantik kan? Hehe... selamat mencoba...

1 comments :

Chily said...

Thx ya artikelnya...aku udah coba pasang di blog aq, that's work ^^

Post a Comment