Wednesday, December 28, 2011

Liburan Ke Rumah Nenek


Suasana di kampus begitu sepi, maklum libur Natal dan Tahun Baru datang. Teman-temanku mungkin saat ini sudah bersantai di rumah masing-masing, menikmati moment-moment indah bersama Ayah, Ibu, serta Saudara-Saudara mereka. Liburan kali ini saya memutuskan pulang ke rumah nenek, hmmm sudah lama sekali saya tidak berkunjung ke rumah nenek. Terakhir ke sana saat saya masih duduk di kelas 3 SD. Terbayang sudah berapa lama kan?

Rumah nenek saya di Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Cilacap. Mungkin sekarang sudah banyak berubah. Dahulu saat saya di sana rumah nenek masih sangat sederhana namun hal itulah yang membuat saya rindu. Hal terbesar yang mendorong saya pulang ke rumah nenek adalah berjiarah ke makam buyut dan eyang lanang (red: kakek) saya. Maklum waktu mereka menghadap Tuhan saya tidak sempat pulang ke rumah nenek.


Dulu saya sempat 1 bulan berlibur di rumah nenek, sampai-sampai nilai raport saya kacau, wkwkw, tapi itu terbayarkan oleh kenangan yang hingga kini membekas di hati saya. Oya, nenek saya ini persis sekali dengan ibu saya, bagaikan terlahir kembali di raga ibu saya. Hehe... Semoga liburan kali ini saya bisa mengunjungi satu per satu rumah nenek-nenek saya yang lain (red: adik-adik nenek) maklum nenek adalah anak sulung dari banyak (saya gak tahu berapa) bersaudara. Hehe...

Seminggu akan cukup bagi saya melepas rindu di sana, berkunjung ke rumah nenek-nenek saya yang lain yang jumlahnya ada beberapa. Nenek saya banyak di sana, termasuk adik-adiknya nenek. Wah sudah terbayang dari sekarang betapa menyenangkan liburan di sana. Well, saya tidak akan belama-lama mampir di blog ini, karena saya musti packing besiap-siap.

Selamat liburan semua....

3 comments :

agung said...

aseek neh liburan,,
salam kenal masbero..
bloger stan

Unknown said...

Salam Blogger STAN...

Jadi pngen liburan lagi... :D

IWAP-48 said...

@agung, yupzz salam kenal juga Gung... keep in touch ya...

@Adlan, salam blogger bro, liburan bikin pikiran rehat dan susah diajak mikir lagi... haha... salam blogger STAN..

Post a Comment