Saturday, December 17, 2011

Cinta Itu Antara Senang Dan Sakit

Kalau orang menyebut cinta itu misteri, saya akan membenarkan pendapat itu. Saya pun bingung dibuat oleh yang namanya cinta. Lima kata yang penuh ketidakpastian. Tapi jika seorang sedang jatuh cinta, wah di sini nih letak indahnya cinta. Eitss tapi hati-hati juga ketika cinta tidak memihak padamu, patah hati dan rasanya dunia ini mau runtuh saja. Apakah saya berlebihan? Tentu saja penilaian setiap orang berbeda-beda. Ada yang setuju dengan saya, mungkin ada juga yang membantahnya. Yah, itu sah-sah saja.

Ingin sekali rasanya saya menemukan cinta sejati yang sering disebut-sebut. Cinta sejati? Sampai usia saya yang sudah menginjak kepala 2, bagi saya cinta sejati itu masih belum bersedia mampir di kehidupan saya. Namun saya bahagia karena saya bisa merasakan apa itu cinta. Yaah walaupun sering cinta bertepuk sebelah tangan. Sungguh menyedihkan bukan? Ya, begitulah kenyataanya.

Untuk saat ini hatiku berbesar hati karena kosong melompong tidak ada yang mengisi. Istilah update-nya adalah I’m availlable. So? Ini bukan promosi lhoo, hanya sebuah pernyataan seorang single yang bukan jomblo. Lhoo apa bedanya coba single dengan jomblo? Jelas saja berbeda, setidaknya itu menurut saya. Ibarat karyawan, single itu adalah fase di mana kita mencari pekerjaan atau bahasa ekonominya adalah pengangguran sementara. Tapi jomblo itu ibarat kita tidak dalam usaha mencari pekerjaan atau bahasa ekonominya itu adalah pengangguran permanen. Setuju dengan saya?

Jadi bisa dirangkum, kalau single itu adalah pilihan tapi jomblo itu takdir. Haha.. gak separah itu kok kawan-kawanku. Bukankah tulang iga kita ada yang patah? Berarti Tuhan menciptakan kita sudah berjodoh, mungkin untuk saat ini belum waktunya sang jodoh menampakkan batang hidungnya. Yakin dan percayalah, seorang perempuan baik hanya untuk laki-laki baik begitu pula sebaliknya.

Well, ada beberapa kondisi yang terjadi dalam hal cinta. Then I’ll explain more as follow, ini berdasarkan kisah nyata lhoo (red: pengalaman pribadi);

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan (CBST stadium ringan)
Nah untuk kondisi ini adalah salah satu pihak memiliki perasaan cinta sedangkan pihak lainya baik si perempuan ataupun si laki-laki tidak memiliki perasaan yang sama. Ini sering terjadi pada siapa pun lhoo, makanya kalau nonton film gak usah terlalu dipercaya gitu aja. Lhoo kok gitu? Ya iyalah, masak begitu seorang lelaki tampan dari kota yang berlibur atau terdampar di suatu daerah terus ketemu perempuan daerah itu yang biasanya cantik, kemudian keduanya saling menyukai. Woww... cinta tidak semudah itu bro! Lhoo iya tah? Gini aja deh, kalau gak percaya silakan buktikan. Haha...

Yang terjadi di lapangan (lhoo kayak project aja nih) adalah walaupun kita terdampar di suatu daerah atau kah kita berkunjung untuk berlibur nah ada perempuan cantik, kok gak terjadi apa-apa? Haha, ini mungkin hanya saya saja. Kalau pembaca mengalami seperti di film-film itu selamat aja deh, berarti teori saya salah dan saya mempunyai story yang tidak seberuntung Anda.

Oke deh sekarang serius, menurut penelaahan saya adalah kalau si perempuan cantik pasti kecil sekali kemungkinannya dia tidak memiliki pacar. Nah, kalau udah begini ya kecil juga kemungkinan dia akan tertarik pada Anda. Kalau pun dia tertarik pasti dia akan lebih memilih pacarnya. Haha, poor! Tapi Anda menyukai si perempuan tadi, nah inilah yang namnya cinta bertepuk sebelah tangan stadium ringan.

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan (CBST stadium sedang)
Ini nih, udah mulai agak-agak gak mengenakkan merasakan CBST stadium sedang. Kondisi ini biasanya terjadi (lagi-lagi ini pengalaman pribadi) ketika Anda sudah mulai menjatuhkan pilihan yang menurut Anda baik untuk hidup Anda. Mengaguminya, mengamatinya, dan mencitainya selalu. Setiap apa yang ia lakukan pasti akan menjadi sebuah keingintahuan yang amat besar bagi Anda. Sebisa mungkin Anda dekat dengannya.

Dan perasaan itu pun Anda ungkapkan, tapi apa yang terjadi? Jawabannya simple dan menyakitkan,
“Kita temenan aja ya?” atau
“Aku lebih nyaman jadi sahabat kamu”
Ahh itu Cuma akal-akalanya saja untuk menolak kita.
Jika ini terjadi bersiaplah patah hati. Dan ini sering terjadi pada saya (haha, bangga).

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan (CBST stadium berat)
Duhhh yang ini amat getir deh, saya juga yang mengalaminya... makanya saya bisa menyimpulkna kalau CBST itu ada 3, hiks hiks... oke, gak boleh cengeng. Gini, kondisi ini terjadi jika seorang perempuan yang kita cintai sepenuh hati yang sangat sulit lupakan tidak membalas cinta kita. dialah orang yang dapat menyejukkan hati Anda, dan Anda sudah menyerahkan hati Anda sepenuhnya pada si dia. Lebih parahnya lagi si dia udah punya cowok. Damn! Gimana mau nembak coba kalau gini caranya, tapi Anda sangat-sangat cinta padanya.

Nah ujung-ujungnya Anda harus bersiap untuk berpuas diri jadi stalker... haha.

CBST di atas adalah versi saya pribadi dan bisa sangat mungkin Anda semua tidak setuju dengan saya. Tapi Cinta itu adalah suatu keharusan yang akan membuat hidup kita lebih berwarna. Walaupun cinta kita tidak terbalaskan tapi toh kita sudah terlibat dengan suatu yang namanya cinta. Cinta itu bukan menerima tapi memberi. Memberi cinta yang besar adalah suatu kebaikan.

And the last, how is your story?
(lhoo kok judulnya? Biarin karena judul itu harus menarik :p)

2 comments :

I. Hanifah said...

wah sepertinya dilihat dari tulisan dan status di akun social networknya, si penulis sedang galau akhir-akhir ini karna BRST jadinya curhat ya .. xixi :3
tuhan itu sengaja memrikan kita bertemu cinta dengan orang-orang yang salah untuk belajar, agar nanti saat dipertemukan dengan jodoh (orang yang benar) kita sudah siap untuk membahagiakannya :D
itu sok taunya ala saya aja hehe

IWAP-48 said...

haha... terima kasih atas perhatian adek... diam2 ternyata perhatian sama kakak...

Post a Comment