Monday, December 26, 2011

Sebentar Lagi Tahun Baru 2012

Lembaran baru, tahun baru sudah di depan mata. Penghujung tahun yang kian hari kian hendak hilang terganti oleh anyar tahun baru disertai pengharapan dan resolusi/rencana yang baru. Hingga jari jemariku ini menari di atas keyboard, rasa terima kasih yang tak terkira aku panjatkan kepada Tuhan. Sampai saat ini Tuhan masih berkenan memberikan kita semua hidup yang baik. Ya Tuhan terima kasih atas semua anugrah hidup ini. Berikanlah kami hidup yang lebih baik di tahun depan dan tahun-tahun mendatang.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkan Anda menyiapkan resolusi untuk tahun 2012? Ngomong-ngomong dengan tahun 2012, mungkin sebagian besar dari kita merasa takut atau khawatir. Bagaimana tidak, sebut saja film yang mengangkat kisah berakhirnya dunia ini dikarenakan bencana air bah besar yang melanda bumi ini yang diangkat dalam film-film bertemakan “Kiamat” sukses menarik perhatian kita semua. Well, kata “Kiamat” tentu saja membuat kita sedikit khawatir atau gelisah. Benarkah tahun 2012 akan kiamat?


Untuk para sahabat-sahabatku, saudara-saudaraku, dan umat manusia semuanya, kiamat hanya Tuhan yang tahu kapan terjadinya. Kita boleh saja berintrospeksi diri dan menyadari betapa kita lengah menikmati hidup yang telah Tuhan berikan namun kita harus membangun optimisme yang kuat bahwa hari berakhirnya seluruh kehidupan di bumi ini hanya Tuhan yang tahu. So, jika Tuhan berkehendak besok atau malah detik ini pun bisa terjadi kiamat. Done!

Tidaklah usah terlalu berlebihan (red: parno) menghadapi tahun 2012, just face it well. Masih terngiang di ingatan saya, salah seorang guru saya di SMA pernah berkata, “Bekerjalah seolah-olah engkau hidup seribu tahun lagi dan beramallah seoalah-olah engkau mati esok”. Wow... kalimat yang amat menyetuh dan masih mengisi ruang memori saya hingga saat ini.

Tahun baru begitu pula semangat kita harus lah baru. Baru yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Saya yakin sahabat-sahabatku semua memiliki sejumlah rencana ke depan yang hendak sahabat wujudkan. Saya pun begitu. Memang hidup ini tak akan ada semangat jika tak dibumbui oleh “Kama” atau keinginan namun keinginan yang positif tentunya. Tahun 2012 adalah tahun yang penuh harapan dan optimisme! Jangan hanyut oleh isu-isu “Kiamat” kawan. Mari ubahlah mindset kita semua, “Selagi Tuhan masih menitipkan nafas ini, lakukan yang terbaik yang kau bisa, raih yang kau inginkan, dan selalu syukuri apa yang telah kau dapat” simple bukan?

Tahun 2012 juga merupakan tahun kelulusan saya dari kampus impian saya, bersiap mengarungi dunia yang baru pula setelah lulus dari dunia pendidikan. Tahun yang semoga akan lancar-lancar semua kegiatan akademik serta kegiatan saya yang lainya, tahun yang semoga membuat saya menjadi pribadi yang lebih baik, tahun yang semoga Tuhan masih memberi saya nafas untuk mewujudkan banyak impian-impan saya. Pasti begitu pula dengan sahabat kan?

Sebentar lagi terompet dan kembang api akan menandai berakhirnya tahun 2011 dan datangnya tahun baru tahun 2012... ada kata bijak,
“Belajarlah dari masa lalu, Lakukan yang terbaik saat ini, dan Persiapkan Masa Depan”...

Happy New Year My Buddies.... all of us... 

0 comments :

Post a Comment